Info >>

iden

SMPN 1 Bogor Gelar PTMT

Senin, 4 Oktober 2021 menjadi hari yang ditunggu oleh semua civitas akademik. Mengapa? Hari itu merupakan pertama kali pelaksaan pertemuan tatap muka terbatas. Disebabkan oleh pandemi covid 19, hampir 17 bulan pembelajaran dilaksanakan secara online. Akhirnya, mulai Senin, 4 Oktober 2021 sekolah sudah diperkenankan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka meskipun masih terbatas. SMPN 1 Bogor menjadi satu di antara 44 SMP di kota Bogor yang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan PTMT  tahap pertama ini.

Ketua Satgas Covid-19, Hj. Panggih Nawangsih bekerja sama dengan seluruh guru dan ketenagapendidikan serta komite sekolah berusaha keras untuk mengawal dan menjamin keselamatan warga sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat. Baik murid maupun guru serta yang terlibat dalam pelaksanaan PTMT harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Dari mulai kedatangan, pembelajaran, dan kepulangan semua memperhatikan SOP pelaksanaan PTMT.

Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rahcim saat kunjungan di SMPN 1 Bogor pada hari pertama pelaksanaan PTMT. Beliau menekankan pelaksanaan PTM untuk selalu menerapkan  3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Protokol kesehatan ini tetap harus dipatuhi tidak hanya di lingkungan sekolah, tetapi pun di luar sekolah.

Selain Bapak wakil walikota Bogor, Di hari pertama PTMT, SMPN 1 Bogor juga  mendapat kunjungan dari, Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan. Mereka berkenan hadir untuk melihat sekaligus memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka perdana ini. Beberapa murid  berkesempatan untuk berdialog langsung dengan Bapak wakil walikota saat kunjungan tersebut. Mereka mengungkapkan kebahagiaanya bisa kembali belajar di sekolah.

Alhamdulillah, minggu pertama pelaksanaan PTMT di SMPN 1 Bogor dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semua ini berkat kerja sama dan peran aktif semua warga sekolah di bawah pimpinan Bapak Kepala Sekolah, H. Warsadi. Kita berharap pembelajaran tatap muka terus bisa dilaksanakan sehingga murid dapat kembali belajar di sekolah seperti biasanya.

 

SMP Negeri 1 Kota Bogor Sekolah Bertaraf Internasional.

Jl. Ir. H. Juanda No. 16, Kota Bogor, Jawa Barat

(0251) 8321397

spensa@smpn1-bogor.sch.id